Colorful Turkey Cappadocia 10 Hari

Durasi Perjalanan

10 hari

Benua

Asia

Group Size

25 orang

Overview

Apa yang pertama kali terlintas dalam benakmu ketika mendengar nama negara Turki? Arsitektur Istanbul yang menawan, Balon udara di Cappadocia, mandi ramai-ramai di hamam, atau justru malah nama Presiden Erdogan? Apapun alasan kamu, Turki sudah menunggu kamu dengan berbagai macam keunikannya.

Untuk perjalanan lebih dari seminggu dan biaya kurang dari dua puluh juta Rupiah, Whatravel akan mengajakmu berkelana di Turki, mulai dari mengagumi Hagia Sophia dan Blue Mosque di Istanbul, bersantai di Pamukkale, hingga melayang dengan balon udara di Cappadocia, semua bisa kamu dapatkan di Turki. Lalu tunggu apa lagi?

 

 

Deskripsi

Trip Highlights:

  • Termasuk sarapan, makan siang dan makan malam
  • City Tour in Bursa & Kusadasi (Grand Mosque & Green Mosque)
  • Ancient City of Ephesus, Isa Bey Mosque, Hierapolis, Cotton Castle Pamukkale
  • Mevlana Museum & Sultanhani Caravansarai
  • City Tour in Cappadocia (Cardak Underground City, Goreme Open Air Museum, Carpet Factory, Avanos Pottery Village, Pasabag, Pigeon Villey, Uchisar Castle)
  • Devrent Valley, Cavusin Village
  • Photostop at Amasya Castle & Riverside
  • Istanbul City Tour (Blue Mosque, Hagia Sophia, Topkapi Palace, Bosphorus Cruise)
  • Free time in Istanbul

10 hari perjalanan menjelajah Turki, kamu akan kami ajak ke beberapa tempat keren dengan menggunakan bus sambil menikmati keindahan Turki sepanjang perjalanan. Ditemani oleh trip buddy kami yang berpengalaman yang akan mengajak kamu walking tour, menikmati kuliner, dan berbelanja barang baik untuk diri sendiri maupun untuk dijadikan oleh-oleh sanak saudara di tanah air.

Info Tambahan

Waktu dan Cuaca:

i. Dec – Feb : Musim Dingin (0 s.d. 13 derajat celcius)

ii. Mar – Mei : Musim Semi (7 s.d. 20 derajat celcius)

iii. Jun – Aug : Musim Panas (21 s.d. 30 derajat celcius)

iv. Sept – Nov: Musim Gugur (12 s.d. 20 derajat celcius)

Waktu di Turki lebih lambat 4 jam daripada waktu di Jakarta

Persiapan Sebelum Berangkat:

Membawa pakaian yang nyaman dan hangat, boots, jaket/coat untuk musim dingin, mata uang negara setempat (Turkey Lira) yang cukup.

 

Tentang Visa:

e-Visa

 

Informasi Tambahan Tentang Trip Ini:

  • Minimum kuota adalah 15 peserta. Whatravel berhak untuk membatalkan trip, memindahkan ke trip lain, meminta peserta perjalanan untuk menambah biaya atau menurunkan standar fasilitas trip (Hotel, Bus Wisata, Trip Buddy dll) jika minimum kuota peserta tidak terpenuhi
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs mata uang asing terhadap Rupiah, dan perubahan harga dari partner land operator di negara tujuan
  • Baca dan pahami Syarat & Ketentuan Perjalanan Whatravel di sini
  • Dengan membeli paket trip ini otomatis Anda kami anggap menyetujui Syarat & Ketentuan Perjalanan dari Whatravel

Tur sudah termasuk

Pesawat kelas ekonomi Jakarta-Istanbul dengan maskapai Turkish/ Qatar/ Singapore Airlines/ setaraf
Hotel bintang *4/5 setaraf
Private bus
Fullboard meals selama tur (kecuali pada saat free time)
eVisa Turkey
Local Guide berbahasa Inggris/ Indonesia (tergantung ketersediaan)
Trip buddy professional berangkat dari Jakarta
Asuransi perjalanan cover Covid-19

Tur belum termasuk

Hot Air Balloon
Tur/Aktivitas tambahan di luar itinerary utama
Pengeluaran pribadi
Tipping @ Rp750.000
Swab/PCR test di Jakarta/ Istanbul

Rencana Perjalanan

  • Hari ke-1
    Jakarta – Doha – Istanbul

    Hari ini kita berkumpul di Soekarno Hatta International Airport, sebelum terbang menggunakan Qatar Airways dari Jakarta menuju Istanbul via Doha, Qatar. Jangan lupa untuk memeriksa barang bawaan kamu ya!

  • Hari ke-2
    Istanbul – Bursa – Kusadasi

    Setibanya di Istanbul, kamu akan langsung kami ajak untuk mengunjungi Bursa yang terletak 160 kilometer di selatan Istanbul sebelum berpindah untuk bermalam di Kusadasi, kota relaksasi yang terletak di pinggiran Aegean Coast. Bursa dikenal karena memiliki dua buah masjid yaitu Grand Mosque yang berasal dari abad ke-14 dan Green Mosque yang berasal dari abad ke-15, semuanya merupakan peninggalan Kerajaan Ottoman di masa lampau.

  • Hari ke-3
    Kusadasi – Pamukkale

    Selepas sarapan di hotel, kita akan bertolak untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang menarik sambil berpindah ke Pamukkale. Bermula dari reruntuhan kota tua Ephesus dari abad ke-10, Isa Bey Mosque yang merupakan masjid tertua peninggalan Dinasti Anatolia, juga mengunjungi Hierapolis yang merupakan sebuah kota yang dibangun di atas sumber mata air panas di masa lampau. Perjalanan hari ini berakhir di Pamukkale, setelah kita memanjakan mata dengan menyaksikan Cotton Castle, sebuah kastil alam berbentuk undakan yang terbentuk dari endapan mineral dan karbon yang ditinggalkan air panas yang mengalirinya.

  • Hari ke-4
    Pamukkale – Konya – Cappadocia

    Dari Pamukkale, kita akan berpindah ke Konya, kota yang menjadi rumah dari Mevlana Museum, yang merupakan makam dari penyair Persia Jalal ad- Din Muhammad Rumi. Setelahnya, kamu akan kami ajak mengunjungi Sultanhani Caravanserai, peninggalan Kesultanan Turki Saljuk yang dikenal sebagai caravanserai terbesar di Anatolia, Turki. Bangunan yang mempertemukan para pedagang di masa lalu ini dibangun pada abad ke delapan dan merupakan lokasi bertemunya pedagang yang melalui Konya-Aksaray sebelum berlanjut ke Cappadocia.

  • Hari ke-5
    Cappadocia

    Siapkan tenagamu untuk mengunjungi banyak tempat sekaligus hari ini, karena Cappadocia sangatlah unik, dan tidak seperti tempat lain di dunia dengan batuan- batuan dan gua karst yang menjamur di berbagai lokasi. Di sini kamu akan diajak mengunjungi , Cardak Underground City, Goreme Open Air Museum, Carpet Factory, Avanos Pottery Village, Pasabag, Pigeon Valley, hingga Uchisar Castle.

  • Hari ke-6
    Cappadocia – Amasya

    Persiapkan dirimu untuk bangun pagi, karena kamu juga berkesempatan menaiki balon udara di Cappadocia yang fenomenal, dengan tambahan biaya sendiri. Setelahnya kita akan berangkat menuju Amasya, sebuah kota kecil yang cantik di pinggiran Laut Hitam. Di perjalanan, kita akan melewati Devrent Valley yang memiliki lanskap unik dan batu-batuan berbentuk binatang juga Cavusin Village, sebuah desa yang dibangun pada sebuah tebing dengan cara melubangi batu-batuan di sana.

  • Hari ke-7
    Amasya – Bolu

    Setelah sarapan, kita akan mengunjungi Amasya Castle yang terletak di puncak bukit, sebelum berpindah ke King Rock Tombs, yang merupakan makam raja yang diukir pada sebuah tebing di Amasya. Setelahnya, kita akan berpindah ke Sultan Beyazid Complex yang merupakan sebuah museum kesehatan, dan mengunjungi Buyuk Aga Madrasah, sebuah komplek sekolah yang berasal dari abad ke-15. Perjalanan hari ini diakhiri dengan bermalam di kota Bolu.

  • Hari ke-8
    Bolu – Istanbul

    Dari Bolu, yang merupakan kota transit antara Ankara dan Istanbul, kita akan kembali ke Istanbul untuk mengunjungi Blue Mosque yang megah dan Hagia Sophia yang indah. Tak jauh dari situ, juga ada Topkapi Palace, sebuah istana yang menjadi kediaman Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun. Tutup hari ini dengan berlayar di Selat Bosphorus dengan cruise, sambil melihat batas antara Asia dan Eropa pada selat tersebut.

  • Hari ke-9
    Istanbul – Jakarta

    Hari terakhir di Turki, waktunya free time sebelum berangkat kembali menuju bandara. Apabila belum sempat membeli oleh-oleh, maka kamu dapat menyempatkan diri untuk berbelanja di Grand Bazaar atau Spice Bazaar, atau apabila kamu hanya ingin relaksasi, maka kamu dapat juga memilih untuk mandi air panas dan bersantai di hamam khas Turki.

  • Hari ke-10
    Jakarta

    Tiba di Jakarta. Sampai jumpa di trip lainnya!

9%
mulai Rp16.500.000 Rp15.000.000
 
Simulasi Cicilan
Cicilan Bulan Biaya
{{installment.phase}} {{installment.month}} {{installment.price * guests}}
Rp2000.000
{{total_price_html}}
from
Rp16.500.000 Rp15.000.000