Adventure Morocco Sahara 10 Hari

Durasi Perjalanan

10 hari

Benua

Australia & Africa

Group Size

25 orang

Overview

Pernah ke negara-negara di Afrika? Sekarang saatnya kamu mengunjungi Benua Hitam itu. Whatravel akan mengajakmu traveling ke Maroko. Negara dengan kaya kultur karena berada di antara benua Eropa dan Afrika, namun kental juga nuansa Timur Tengah ala Asianya.

Untuk yang ingin berwisata sejarah dan arsitektur, Maroko menyajikan banyak pilihan yang akan kamu sukai, mulai dari bangunan-bangunan berusia ratusan tahun, barang-barang antik peninggalan kerajaan, sampai kota-kota bersejarah akan kita sambangi di trip Maroko ini.

Deskripsi

Trip Highlights:

  • City Tour in Marrakech (Hassan II Mosque, Masjid Koutobia, Jemaa el-Fna)
  • Sahara Tour, Atlas Mountain, Erg Chebbi
  • Perjalanan menuju Sahara Merzouga dengan unta, dan bermalam di tenda pada Gurun Sahara
  • Keliling di Ifrane yang dikenal sebagai Switzerland of Morocco karena nuansa Eropa yang sangat kental
  • Fes City Tour (Bab Boujloud, Pasar Talaa Kebira)
  • Tangier Experience
  • One day tour at Chefchaouen, si kota biru
  • Rabat City Tour (Hassan Tower, Kasbag de Oudaias, Jalan Soekarno)
  • Free time in Casablanca

Info Tambahan

Waktu dan Cuaca:

i. Dec – Feb : Musim Dingin (4 s.d. 19 derajat celcius)

ii. Mar – Mei : Musim Semi (23 s.d. 26 derajat celcius)

iii. Jun – Aug : Musim Panas (28 s.d. 38 derajat celcius)

iv. Sept – Nov: Musim Gugur (9 s.d. 29 derajat celcius)

Waktu di Maroko lebih lambat 6 jam daripada waktu di Jakarta

 

Informasi Tambahan Tentang Trip Ini:

 

  • Minimum kuota adalah 20 peserta. Whatravel berhak untuk membatalkan trip, memindahkan ke trip lain, meminta peserta perjalanan untuk menambah biaya atau menurunkan standar fasilitas trip (Hotel, Bus Wisata, Trip Buddy dll) jika minimum kuota peserta tidak terpenuhi
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs mata uang asing terhadap Rupiah, dan perubahan harga dari partner land operator di negara tujuan
  • Baca dan pahami Syarat & Ketentuan Perjalanan Whatravel di sini
  • Dengan membeli paket trip ini otomatis Anda kami anggap menyetujui Syarat & Ketentuan Perjalanan dari Whatravel

Tur sudah termasuk

Pesawat kelas ekonomi Jakarta-Casablanca dengan Etihad/Qatar/setaraf bagasi 30kg
3/4 Stars Hotel setaraf
Airport Transfer
Sarapan
Bus Deluxe Pribadi
Tiket masuk tempat wisata
Local Guide
Professional Trip Buddy berangkat dari Jakarta

Tur belum termasuk

Tur tambahan di luar itinerary
Pengeluaran pribadi
Tips @ Rp750.000
Makan siang dan makan malam
Asuransi perjalanan
Swab/PCR Test di Jakarta/Casablanca

Rencana Perjalanan

  • Hari ke-1
    Jakarta – Muscat – Casablanca

    Hari ini kamu diharapkan berkumpul di bandara Soekarno Hatta International Airport, sebelum terbang dengan menggunakan Oman Air dari Jakarta menuju Casablanca via Muscat, Oman.

  • Hari ke-2
    Casablanca – Marrakech

    Setibanya di Casablanca, kamu akan kami ajak untuk photo stop terlebih dahulu di masjid terbesar di Maroko, yaitu Hassan II Mosque yang tepat langsung menghadap ke Samudra Atlantik. Setelahnya, kamu akan langsung diantarkan ke Marrakech (Red City) dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam. Setibanya Di Marrakech, kamu akan diantar menuju Masjid Koutobia dan Jemaa el-Fna yang terletak saling berdekatan. Masjid Koutoubia merupakan masjid terbesar di Marrakech, yang juga terkenal memiliki ukiran yang indah di jendela serta di seluruh hiasan keramik. Dari sini, kamu akan diantarkan ke Jemaa El Fna yang merupakan kawasan paling ramai di seluruh Marrakech karena menjual berbagai macam makanan dan pernak-pernik khas Maroko. Bagi kamu yang senang untuk mengoleksi barang-barang etnik Maroko, di sinilah tempatnya. Baru setelah itu, kamu akan diantarkan ke penginapan untuk beristirahat.

  • Hari ke-3
    Marrakesh – Kasbah Ait Benhaddou – Ouarzazate

    Hari ini, kamu akan mengikuti tur paling keren di Maroko, yaitu Tur Sahara setelah menempuh perjalanan menuju Ait Benhaddou yang merupakan lokasi yang banyak digunakan sebagai latar belakang film-film Holywood, seperti Prince of Persia, Babel, Gladiator, dan lainnya. Dalam perjalanan, kamu akan melewati Tizi Ntichka dan Atlas Mountain yang merupakan daerah pegunungan dengan pemandangan yang indah di mana kamu bisa berfoto-foto ketika stop by di perjalanan.

  • Hari ke-4
    Ouarzazate - Dades Gorge – Erg Chebbi - Sahara Merzouga

    Setelah sarapan, kita akan menempuh perjalanan menuju Dades Gorge, yang merupakan lembah dengan pemandangan yang sangat indah juga air yang segar di Tinghir Oasis. Setelah makan siang, kita akan berpindah Erg Chebbi yang merupakan lokasi terakhir untuk naik mobil. Dari sini, kamu akan mulai menaiki unta menuju Sahara Merzouga. Pada perjalanan ini, kamu akan merasakan pengalaman seru menaiki unta menuju tenda sambil melihat terbenamnya matahari di gurun Sahara. Ketika semakin malam, kamu akan diajak menikmati makan malam sambil menyanyi dan menari bersama penduduk lokal Maroko. Malam harinya, kamu akan merasakan pengalaman seru bermalam di tenda di gurun Sahara sambil menikmati taburan bintang di langit.

  • Hari ke-5
    Sahara Merzouga – Midelt – Azrou – Ifrane - Fes

    Pada hari ini, kamu akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan ketika menunggu matahari terbit di gurun Sahara. Dari sini, kamu akan kembali menuju bus dengan menggunakan unta, sebelum bertolak ke Fes, yang merupakan kota kedua terbesar di Maroko yang terkenal juga sebagai kota pendidikan untuk kemudian menginap di sini. Perjalanan menuju Fes, juga menyajikan keunikannya sendiri, karena kamu akan melewati kota Midelt yang berada di dataran tinggi di antara pegunungan Atlas melalui Ziz Valley, melalui Azrou yang mempunyai banyak sekali cedar forest, juga mampir sejenak di Ifrane yang sering dikatakan Switzerland of Morocco karena nuansa Eropanya yang sangat kental. Pada musim gugur ini, daun-daun sudah mulai menguning dan menambah keindahan dari daerah ini.

  • Hari ke-6
    Fes –Volubilis – Tangier

    Hari ini kamu akan diajak berkeliling Fes dan melewati gerbang besar Bab Boujloud dan pasar Talaa Kebira. Dari sini, kamu akan menempuh perjalanan menuju menuju kota Meknes untuk melihat reruntuhan penjajahan Romawi di Volubilis yang diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO. Sesudahnya, kita akan melanjutkan perjalanan menuju kota Tangier yang merupakan kota pelabuhan. Tangier ini juga merupakan penghubung antara benua Afrika dan benua Eropa, yaitu Spanyol. Kota ini juga terkenal sangat indah dan bahkan sering dijadikan latar belakang film Holywood.

  • Hari ke-7
    Tangier – Chefchaouen – Tangier

    Setelah sarapan, kita akan bersama-sama menuju kota Chefchaouen sambil berfoto-foto dan menikmati pemandangan. Kota Chefchaouen ini merupakan kota biru yang sangat terkenal akan keindahannya. Selain mengelilingi kota, di sini, kita akan mengunjungi Plaza Uta El-Hammam, dan Grand Mosque. Setelahnya, kamu juga akan diajak untuk naik ke atas bukit untuk melihat pemandangan kota Chefchaouen, apabila kuat.

  • Hari ke-8
    Tangier – Rabat – Casablanca

    Dari Tangier, kita akan berpindah ke kota Rabat yang merupakan ibukota Maroko. Di kota Rabat, kamu akan diajak berkeliling ke Hassan Tower, Kasbah de Oudaias yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selanjutnya, kita akan melakukan photo stop di Jalan Soekarno sebelum menuju Casablanca untuk menginap di sana.

  • Hari ke-9
    Casablanca – Jakarta

    Pada pagi hari, kamu akan diantarkan menuju Mohammed V International Airport untuk terbang kembali ke tanah air.

  • Hari ke-10
    Jakarta

    Tiba di Jakarta. Sampai jumpa di trip lainnya!

5%
mulai Rp26.000.000 Rp24.500.000
 
Simulasi Cicilan
Cicilan Bulan Biaya
{{installment.phase}} {{installment.month}} {{installment.price * guests}}
Rp2000.000
{{total_price_html}}
from
Rp26.000.000 Rp24.500.000